Indonesia International Book Fair 2017: The Longest Journey

preview

*Beware, very long post!

Hola guys gurls! Sudah lama nggak jumpa lewat postinganku nih! Hehehe. big grin

Sebenarnya banyak banget hal yang pengen kutulis di blog. Namun karena satu dan lain hal aku belum bisa nulis sesuatu yang baru. We’ll talk about it on later posts, kay? sad

Nah, buat sekarang lebih baik aku cerita dulu yang masih anget nih!

Yup, kemarin ini aku baru saja pergi ke IIBF for the third time! Wohoo! Aku sudah menantikan acara ini dari awal tahun loh! Terbayang selalu keasikan berburu buku murah dan mengaduk-aduk tumpukan buku bekas di tahun kemarin. blush crazy rabbit

Sayangnya kali ini aku tidak pergi dengan mas favoritku karena doi sedang tidak di jabodetabek. Maka aku pun pergi dengan one of my bffs Stik yang sangat kegirangan karena belum pernah mengunjungi IIBF. dance with me crazy rabbit

Setelah gonta-ganti rencana, kita akhirnya berangkat di hari Jumat—sekitar 10 kurang dari Bogor. Karena aku sudah pernah ke sana, perjalanan pun mengikuti arahanku yakni turun di stasiun Cawang (yang paling dekat dari Bogor dibanding pilihan acara lalu lanjut naik TransJakarta—kira-kira tidak sampai setengah jam lah.

Unfortunately, turned out it wasn’t our lucky day. Continue reading

Advertisements

Indonesia International Book Fair 2016

Holaaa semuanya! Sudah lama banget aku nggak nulis blog. Maklum tahun ini adalah tahun terakhir aku kuliah… jadi ada banyak kesibukan super gila (beserta BERIBU masalah yang menyertai) sehingga aku harus merelakan segala kesenanganku untuk waktu yang panjang.

(Next time akan coba kutuliskan apa saja yang terjadi pada hidupku di tahun 2016 ini.)

Tapi kesibukan serta masalahku sebagai mahasiswi hampir berakhir di tanggal 22 September kemarin (yeay! magic left crazy rabbit) karena aku sudah menyelesaikan sidang (yipiiie!magic right crazy rabbit).

Masih dalam suasana kepengen hura-hura, kemarin Jumat aku pergi ke Jakarta bersama mas-mas favoritku. Rencana awal sih berangkat Kamis, tapi gagal akibat hujan dan adanya demonstrasi buruh besar-besaran di Jakarta yang menolak Tax Amnesty (8.000-an orang yang demo!I don't want to see). Meski pagi hujan deres—meski suasana saat itu gloomy soothing enak buat bobo, aku tetap maksain diri bangun dari tempat tidur buat cabut ke Jakarta (yang ternyata diguyur hujan juga). Demi berburu buku langka (dan murah), siapa sih yang nggak mau datang ke Indonesia International Book Fair (IIBF)? Continue reading

Bonenkai Festival 10

Halo semuanya! Kemarin aku seneng banget habis main di Bonenkai! Sudah bertahun-tahun aku absen ke acara ini! image

Buat yang belum tau, Bonenkai Festival adalah sebuah acara festival Jepang yang rutin diadakan di Hotel Salak, Bogor, setiap tahunnya. Biasanya acara ini adanya di akhir atau awal tahun. Acaranya ini rame banget, yang datang dan berpartisipasi nggak hanya orang Bogor aja! Orang dari luar kota pun berdatangan!

Acara-acara yang mengisi Bonenkai Festival kurang-lebih tiap tahunnya kayak begini:

20160118_075815

Harga tiketnya itu selalu di kisaran Rp 20.000. Aku sih beli segitu harganya. Continue reading