Time Traces Part 2: Chrysalis

Hello readers! Kali ini aku mau berbagi sedikit mengenai pengalaman hidupku lewat benda-benda aneh yang kupelihara sampai sekarang. Aku memang punya kebiasaan ngumpulin rongsokan semenjak SD. Benda-benda ini besar sekali artinya buatku. Setiap aku memandang barang-barang ini, rasanya aku seperti terlempar ke masa lalu…

Dikarenakan tidak mungkin aku bercerita tentang semua rongsokanku, kupilih beberapa saja secara random. Berikut ini adalah benda-benda yang mewakili fase kehidupanku!

  1. Yamino

Dahulu waktu SD, aku maniak banget sama komik The Mythical Detective Loki. Aku punya hampir lengkap tuh enam dari tujuh jilid. Ceritanya itu tentang seorang dewa yang dikutuk Odin jadi bocah dan dikirim ke bumi sebagai hukuman. Konflik ceritanya itu ada pada perseteruan antar dewa yang diselingi kasus-kasus kriminal (si dewa-bocah ini merangkap jadi detektif pas di bumi).

Akibat komik ini pula lah sekarang aku doyan mitologi Norse (Norwegia). Tau Viking kan? Thor? Loki? Yggdrasil? Fenrir? Nah itu semua mitologi Norse. Itu sebabnya pula lah aku nggak suka sama film Thor bikinan Marvel. Menurutku film itu alay banget, merusak citra mitologi Norse yang gagah perkasa!

Anyway, berhubung saat itu aku maniak sama komik ini, aku pengaruhin teman-teman dekatku untuk bikin geng yang berlandaskan The Mythical Detective Loki. Ada yang jadi Loki, Yamino, Mayura, dll dll. Kebetulan aku mengangkat diri jadi Yamino yang ganteng.

Supaya afdol, aku pun bikin cincin dengan emblem Yamino di abang-abang depan sekolah. Hasilnya kece juga kan?

yakumo

  1. Gambar-gambar yang sugoi dan kawaii

PicsArt_01-14-05.45.32

Aku sudah belajar menggambar (manga) sejak kelas 2 SD kayaknya. Ini akibat aku terpana sama sepupu-sepupuku yang jago gambar manga; juga karena aku keranjingan baca shoujo saat itu.

Aku ingat banget waktu pertama kali belajar gambar manga, aku sampai ngotot nggak mau tidur, maunya begadang buat nerusin gambar aja. Gambar pertamaku saat itu berupa wajah cewek yang rompel-rompel mukanya kayak aspal di jalanan perumahanku. Sayang sekali aku nggak menyimpan masterpiece pertamaku itu, huf. dunno crazy rabbit

Dulu aku sampai punya khayalan mau buat manga sendiri, gambaran ceritanya berasa hidup di kepalaku hahaha.

Gambar-gambar sugoi dan kawaii yang kutampilkan ini adalah hasil saat aku sudah beranjak SMP, pas lagi mateng-matengnya alay dan masih maniak shoujo. They’re much much better than my first drawings lol.

  1. Perangko Perancis

perangko perancis

Masih terjadi ketika SMP, aku mendapatkan perangko Perancis secara gratisan! Dapat banyak pula! Kok bisa yah? Baca cerita selengkapnya di sini dong!

  1. Broken panda

broken panda

Hihihi serem yah gambarnya? Maklum udah lama banget umur gantungan panda ini, dibuat waktu aku kelas 8 SMP. Aku memesan gantungan panda ini ke abang-abang pengrajin clay doll, impulsively.

Siapa sih yang nggak impulsive kalau bicara soal cinta? LOL.

Aku buat ini sebagai representasi dari cowok yang lagi kutaksir. Senpaiku yang lucu seperti panda (*ngakak). He’s my first love—the real FIRST LOVE—not merely a crush. Dia adalah cowok yang sukses membuatku galau sampai hampir lima tahun.

Anehnya sampai sekarang aku belum pernah papasan sama dia lagi walaupun kita masih menetap di kota yang sama, dan rumahnya nggak terlalu jauh pula. Surely fate hates to see us meet and fall for each other, heh? happy

  1. CD video nari

video nari

I’m super duper mega sucks at physical activities. This CD only proves it. Isi dari CD ini adalah project nari sekelas untuk pelajaran Seni saat aku SMA kelas 10. Ada yang kebagian tari tradisional konvensional, kontemporer, juga modern. Kelompok aku ketika itu kebagian tari tradisional konvensional, which has the hardest moves of all choices we got.

Aku masih ingat bagaimana si coach sensi banget sama aku—because I’m really stiff! Aku ingat bagaimana tegangnya aku saat syuting di Cafe Gumati, dan masih ingat bagaimana setelah itu aku jatuh sakit karena kurang makan, insomnia, dan latihan keras (setiap hari menempuh jarak super jauh buat pulang ke rumah di atas jam 7 malam).

Sampai sekarang aku nggak pernah (berani) tonton CD ini. Tapi banyak dari teman-temanku yang sudah lihat, dan mereka nggak bisa berhenti ketawa ketika sampai di part aku menari.

Hingga kini lagu melayu berjudul Laksamana Raja di Laut (Zapin) masih sanggup membuatku bergidik ngeri. no no crazy rabbit

  1. Silly bandz

silly bandz

Ini bukan phase terpenting di hidupku sih. Namun ini mengingatkanku kalau dahulu SMA silly bandz ngetop banget di kalangan anak cewek hahaha. Aku juga suka banget sih sama silly bandz sebab warna dan bentuknya manis-manis. Cuma suka geli aja gitu kalau lihat anak SMP gaul yang pakainya berlebihan banget—udah kayak jualan karedok lengannya karet gelang semua. Eh, yang beneran jualan karedok aja nggak begitu ya!

Aku masih simpan gelang-gelang ini sampai sekarang. Fave-ku tuh yang serinya Hello Kitty hehe bentuknya lucu banget (tho actually I kinda dislike that pussy cartoon)! teehee crazy rabbit

Kalau aku pakai lagi silly bandz sekarang, malu-maluin nggak sih? day dreaming

  1. Cover Hugavalta
hugavalta

Maafkan Inggrisnya yang kacau yah… Bukan aku yang buat soalnya 😛

Hugavalta adalah film scifi yang dibuat untuk tugas Bahasa Inggris kelas 11. Sutradara/editor film ini adalah partner INTP terbaikku yang juga merupakan chairmate-ku. Beda dengan proyek menari yang menegangkan, aku sangat enjoy sama proyek film ini meski harus pulang malam dan harus merelakan hari libur.

Yah walaupun filmnya nggak bagus-bagus amat, tapi efeknya keren banget loh! Efek naga dan rajawali buatan channel tetangga aja kalah! Bikinan anak INTP gitu loh! stars crazy rabbit

By the way, Hugavalta ini merupakan campuran dari kata-kata random berbagai bahasa yang dihasilkan Google Translate. SInopsisnya bisa dibaca di gambar.

  1. Hasil UN

Jujur aja aku nggak pernah berpikir kalau masa SMA-ku itu indah. Baru sadar sekarang-sekarang ini setelah aku mau lulus kuliah.

Mungkin aku berpikir demikian karena saat aku kelas 11-12, aku sedang berada dalam puncak idealisme dan menjadi depresi berat karenanya. Hari-hari yang kulalui di penghujung SMA sangatlah sulit, sungguh.

Tapi Alhamdulillah aku bisa lulus UN dengan hasil yang lumayan…

UN

Cuma…

Kok nilai Bahasa Indonesiaku jelek banget sih? Kok nilai Bahasa Inggrisnya malah bagus banget?!

How horrible I am…


 

Fyuh, this got to be my longest post so far! Semoga postingan ini bisa menjadi pengingatku akan masa-masa senang dan susah when I was much younger. Bahwa dulu aku pernah hidup tanpa beban akan pikiran masa depan.

Pengingat yang lumayan baik menjelang semester akhir kuliahku… sad

Leave a Reply

