Time Traces part 1: LDSR (Long Distance, Short Relationship)

Saat aku SMP, aku diperkenalkan dengan Internasional Youth Service (IYS) di tempat les Inggrisku. IYS ini tuh semacam lembaga yang memberi akses buat remaja di dunia yang kepengen punya sahabat pena dari luar negeri. (Sayangnya sih dengar-dengar lembaga ini sudah nggak adacrying).

Dari IYS ini lah dulu aku pernah kirim surat ke orang Cina. Namun alih-alih dibalas sama tu engko-engko, aku malah dapat kiriman surat dari dua cewek Perancis. Surat dari cewek yang pertama seperti ini wujudnya:

friend1_envelope

20150905_082145

friend1_isi

Sebagai anak yang baik, tentu saja aku membalas surat itu dengan semangat membara. Namun hingga hari ini suratku nggak dibalas juga sama si Sanah Tissenamd (or Sarah Tisserand?). I don’t know what actually happened. Sepertinya sih aku khilaf dalam menafsirkan alamat yang dia tulis, sehingga suratku mungkin nyasar di Perancis entah bagian mana. So sad. boohoo crazy rabbit

Tapi aku tak lama bersedih! Karena dalam selang beberapa waktu aku mendapatkan surat baru dari Perancis. Cewek yang satu lagi ini namanya juga agak ribet, Line Suaton-Lyonnet. Berikut penampakan surat pertama dia. happiness crazy rabbit

friend2_envelope1

Lihat suratnya! Dia ngegambarin binatang di sana! Uuuu :3

Dari suratnya aku menebak kalau Line adalah seorang cewek yang playful, suka binatang, dan penuh cinta. Pas banget lah untuk jadi temanku!

friend2_isi1

Tetap semangat nulis walaupun tinta pulpen sekarat! 😦

friend2_isi2

ada empusnya loh

Aku yang saat itu masih bocah ingusan (kelas 7) pun antusias mendapatkan surat dari orang yang tinggal di desa bersalju, Perancis pula! Sebagai anak Indonesia yang udik dan nggak tahu malu, aku membalas surat pertama itu sambil memohon minta dikirimi perangko Perancis (aku suka banget perangko).

Saat membalas surat itu, dalam hati aku berdoa tulus,

“Semoga aku bisa bersahabat dengan Line sampai kita bersuami, beranak, bercucu…”

Beberapa minggu kemudian, suratku sudah dibalas lagi… (alis mengerut sambil mikir, “bukannya ngirim surat ke Perancis butuh waktu seminggu lebih?”)

friend2_envelope2

Aku jadi sedikit gentar. Apakah si Line segitu obsesinya sama aku sampai dibalas segitu cepatnya? Kayaknya dia sengaja pakai yang express deh.

Aku pun membuka surat itu dan mendapati hal ganjil.

friend2_isi3

Dia lagi-lagi ngegambar empus… Dan empus itu memandang aku dengan penuh dendam…

Dia benar-benar maniak sama aku sampai-sampai nama aku dia tulis di mana-mana. drama crazy rabbit

friend2_isi3back

Udah kubilang namaku bukan Ray, ampun deh!

Dia ngirimin aku banyak prangko sekaligus… Hiiy

Dia ngirimin aku banyak prangko sekaligus… Hiiy

Belum puas bikin aku ketakutan dengan hadiah begitu banyak, dia kasih aku kertas surat cantik tiga lembar (koleksi pribadinya pulak!)…

bonus kertas

Kayaknya dia jadi terobsesi sama aku, ya kan? Aku jadi sedikit takut, tapi tetap gembira dikasih hadiah segitu banyak. Aku sih positive thinking aja, barangkali gitu si Line memang kepengen banget bersahabat dengan aku sampai dewasa nanti…

…Sayangnya persahabatan kita benar-benar hanya seumur batita. Aku sibuk sama sekolah. Mau nulis surat malas melulu.  Lagipula keinginan aku buat dapat perangko luar negeri sudah kesampaian ini nyaahahaha blush crazy rabbit#plaak. Akhirnya ya itu surat nggak aku balas berbulan-bulan sampai pada suatu hari dia kirim sebuah kartu pos. Dalam surat itu dia mengekspresikan kekecewaannya karena merasa ditipu dan digantung hubungannya sama aku.friend2_envelope3

Kalau diperhatiin kayak surat cinta yah

Kalau diperhatiin kayak surat cinta yah

friend2_isipostcard

Sorry gambarnya error nggak bisa dibalik 😦

Begitulah kisah persahabatan aku sama Line yang nggak sampai setahun. Kasihan aku kalau ngebayangin itu anak setiap hari nunggu surat balasan dari aku…

Kalau lagi ingat, aku email dia ah. dunno crazy rabbit

2 thoughts on “Time Traces part 1: LDSR (Long Distance, Short Relationship)

Leave a Reply

